oleh

Jokowi & Susi Meninjau Penataan Kawasan Permukiman Nelayan di Bengkulu

Siarandepok.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau penataan kawasan permukiman nelayan tepi air di Bengkulu. Dalam peninjauan ini, Jokowi ditemani Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Jokowi menyambangi permukiman nelayan tepi air di Kampung Sumber Jaya, Bengkulu, Jumat (15/02). Begitu keluar dari mobil, Jokowi berjalan menuju rumah yang sedang dalam tahapan renovasi.

“Asalamualaikum, selamat siang,” sapa Jokowi disambut salaman tangan dari pemilik rumah.

Jokowi yang ditemani oleh Susi serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berjalan menyusuri jalan pekampungan tersebut.

Usai meninjau beberapa rumah dan menyapa warga, Jokowi, Susi dan Moeldoko meninjau dermaga. Dermaga tersebut tampak rapi dan bersih. Di tepiannya bersender beberapa kapal nelayan.

Warga yang berkumpul di sekitar dermaga berteriak memannggil Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghampiri untuk bersalaman dan meladeni permintaan foto.

“Ini penataan kampung nelayan yang sudah tiga tahun kami kerjakan, tidak hanya di Bengkulu tetapi juga ada di Tegal, Jawa Tengah dan Pontianak. Kurang lebih hasilnya seperti ini,” kata Jokowi.

Dia mengatakan perkampungan nelayan Sumber Jaya yang ditinjau itu progres penataannya baru sekitar 20%. Persoalan sertifikat juga masih banyak yang belum selesai.

“Sertifikat belum diselesaikan, fasilitas umum belum, rumah-rumah yang lain belum. Nanti kalau sudah rampung benar, baru. Setelah dimulai penataan, rumah-rumah lebih tertata bersih. Nelayan jadi bisa bersandar,” kata Jokowi.

 

Penulis : Adista

Editor : Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru