Menu

Siap Laksana UNBK, SMKN Sumsel Siapkan Komputer 1/3 Dari Jumlah Siswa

  Dibaca : 357 kali
Siap Laksana UNBK, SMKN Sumsel Siapkan Komputer 1/3 Dari Jumlah Siswa

Siarandepok.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh SMK/MAK akan diselenggarakan pada tanggal 25-28 Maret 2019.

Karena waktu sudah semakin dekat SMK di Palembang melakukan banyak persiapan. Salah satu SMK negeri yang sudah banyak melakukan persiapan untuk menghadapi UNBK nanti, yakni SMKN Sumsel yang berada di Jalan Basuki Rahmat ini.

Kepala SMKN Sumsel, Rafli, SP.d., MP.d. mengatakan untuk menghadapi UNBK  pihaknya sudah menyiapkan berbagai hal, seperti melakukan simulasi dan menyiapkan peralatan yang berhubungan dengan UNBK.

“Kami juga berikan latihan-latihan soal ujian dan juga menyiapkan peralatan terkait UNBK, terutama komputer dan jaringan internetnya serta kesiapan lainnya. Baru-baru ini kami telah melaksanakan simulasi kegiatan UNBK,” ujarnya Selasa (12/2).

“Sudah 100 persen saat akan melaksanakan UNBK nanti. Jumlah siswa kelas XII di sini ada 128. Sejauh ini kesiapannya siswa 128, sepertiga dari itu kami sudah siapkan komputer sesuai dengan aturan dan itupun sudah lebih dari yang diperlukan,” tambahnya.

Ia juga berharap, dengan pelaksanaan UNBK  nanti, ujiannya tidak bermasalah baik listriknya, internetnya maupun kesiapan siswa itu sendiri, agar dapat memperlancar jalannya ujian.

“Dengan demikian kami harapkan khususnya siswa SMKN Sumsel nantinya akan menghasilkan lulusan yang bermutu dan pada saat nanti akan diserap oleh dunia kerja maupun khususnya mengisi pembangunan di negeri ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan Sumsel, Erlina menambahkan, UNBK untuk SMK di Sumsel dipastikan 100 persen bisa terlaksana baik sekolah negeri dan swasta.

“Untuk SMK di 17 kabuputen/kota di Sumsel yang jumlahnya ada 291 SMK semuanya dipastikan bisa UNBK. Sedangkan ujian sekolah berbasis nasional pun yang akan diadakan pada Maret juga 45 persen sekolah sudah menggunakan komputer dan android,” terangnya.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional