Menu

Pemerintah Mendorong Pers Mengedukasi Masyarakat

  Dibaca : 87 kali
Pemerintah Mendorong Pers Mengedukasi Masyarakat

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pers merupakan mitra pemerintah dalam upaya mencerdaskan masyarakat. Menurutnya, kontribusi itu bisa diberikan pers, melalui berita yang disajikan secara edukatif untuk menambah pengetahuan dan pemahaman masyarakat.

“Salah satu fungsi pers yaitu sebagai media edukasi masyarakat, melalui pesan yang mendidik,” tuturnya saat menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diadakan di Kantor PWI Kota Depok, Sabtu (09/02/2019).

Dikatakannya, pers memiliki daya untuk membantu pemerintah menyosialisasikan program-program. Di samping itu pula, pers menjadi kontrol sosial dalam pemerintahan.

“Saya berharap kerja sama yang baik ini terus dilakukan. Pers juga terus memegang teguh kode etik dalam setiap pemberitaannya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, pemerintah mendorong seluruh insan pers dapat terus memberikan informasi kepada masyarakat. “Semoga pers dapat terus menjadi pilar bangsa dan negara dalam menyampaikan informasi, terlebih untuk di Kota Depok ini,” ucapnya.

 

Penulis : Dian Mutia Sari

Editor : Muthia Dewi Safira

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional