Menu

Siswa Difabel Pelajari Pentingnya Pendidikan Mitigas Bencana

  Dibaca : 33 kali
Siswa Difabel Pelajari Pentingnya Pendidikan Mitigas Bencana

Siarandepok.com – PT Wacana Prima Sentosa (WPS) pemroduksi aki Massiv Amal, menggandeng Tim SAR Rajawali Solo menggelar sosialisasi mitigasi bencana untuk anak-anak dan orang tua wali siswa Sekolah Luar Biasa Yayasan Anak Anak Tuna (SLB YAAT) di Serengan, Solo, Kamis 7 Februari 2019.

“Kegiatan pendidikan mitigasi bencana bagi anak-anak berkebutuhan khusus seperti ini sangat penting. Kebetulan kami mempunyai partner SAR Rajawali,” kata Corporate Public Relation Manager PT WPS, Agung Prabowo.

Dalam kegiatan pendidikan mitigasi bencana yang dilaksanakan di SLB YAAT Serengan, berlangsung serius tapi santai.

Anak-anak tuna rungu, tuna wicara, dan tuna grahita terlihat antusias meski harus didampingi para guru untuk menghadapi bencana alam berupa banjir, kebakaran, dan gempa bumi.

“Mengapa pendidikan mitigasi bencana seperti ini penting bagi penyandang disabilitas? Ya karena banyak yang belum paham bagaimana cara menyelamatkan diri dan mengevakuasi diri ketika terjadi bencana alam,” kata Bambang Ary, Ketua SAR Rajawali Solo.

Setelah sosialisasi di SLB YAAT Serengan, juga akan dilaksanakan pendidikan mitigasi bencana untuk siswa SLB Anugrah Tohudan Boyolali.

 

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional