Menu

Pembimbing Rohani Galakkan Kota Depok yang Religius

  Dibaca : 35 kali
Pembimbing Rohani Galakkan Kota Depok yang Religius

Siarandepok.com – Ada sebanyak 210 pembimbing rohani di Kota Depok yang diberikan pembinaan keagamaan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok tersebut, diikuti oleh pembimbing rohani dari berbagai agama yaitu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program ungulan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, guna memberikan dukungan kepada pembimbing rohani agar nantinya bisa ikut berkontribusi dalam menyukseskan berbagai program pemerintah menuju Kota Depok yang religius,” tutur Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo, usai membuka kegiatan bimbingan di Graha Insan Cita, Baktijaya, Kamis (07/02/19).

Lebih lanjut, Sri Utomo menjelaskan, kegiatan ini diadakan sudah kali ketiga sejak tahun 2017. Sedangkan untuk tema yang diangkat, mengenai ketahanan keluarga dan toleransi umat beragama.

“Tema tersebut dipilih karena saat ini kita sedang memasuki suasana tahun politik, sehingga diharapkan dengan kekuatan ketahanan keluarga dan kerukunan umat beragama, kondusifitas di Kota Depok dapat terus terjaga,” tuturnya.

Dia menambahkan, dari kegiatan tersebut para pembimbing rohani diharapkan akan menyampaikan berbagai informasi yang diperolehnya kepada umatnya. Termasuk dalam forum pertemuan, minimal tiga kali dalam sebulan di wilayahnya masing-masing.

“Kita berharap para pembimbing rohani ikut berperan menjaga kerukunan umat beragama, dengan menjadi panutan dan teladan di tengah masyarakat,” ucapnya.

 

Penulis: Adista

Editor : Muthia Dewi Safira

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional