Menu

Jalan-Jalan Sekaligus Edukasi SDN Mampang 1 Depok

  Dibaca : 41 kali
Jalan-Jalan Sekaligus Edukasi SDN Mampang 1 Depok

Siarandepok.com – Senin, 4 Februari lalu, Siswa kelas 1 hingga kelas 3 SDN Mampang 1 Depok, Jawa Barat, melakukan outing class. Ini merupakan kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas dengan mengunjungi lokasi yang sudah ditentukan. SDN Mampang 1 Depok memilih Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Lubang Buaya sebagai tempat untuk berjalan-jalan sekaligus melakukan edukasi.

Kegiatan ini diikuti 600 orang ditambah dengan guru pendamping dan orang tua pengantar. Untuk mencapai lokasi tujuan, membutuhkan 11 bus besar untuk mangantar rombongan dari SDN Mampang 1 Depok.

Outing class merupakan hal yang tepat untuk membuat proses pembelajaran yang berbeda dengan suasana yang berbeda pula. Anak-anak akan mendapatkan hal yang baru, yang sebelumnya belum didapatkan ketika belajar di dalam kelas. Di lokasi ini, anak-anak dapat belajar mengenai alat transportasi, benda-benda langit, dan juga mengenai perjalanan sejarah Bangsa Indonesia ketika berkunjung ke Lubang Buaya.

Di TMII anak-anak berkunjung ke Museum Transportasi. Di sini anak-anak dapat bergiliran menaiki kereta api yang hanya berkapasitas 50 orang. Lalu memasuki sebuah replika pesawat terbang yang pada umumnya pesawat hanya bisa dilihat di bandara saja. Tempat yang dikunjungi selanjutknya adalah Sky World, untuk melihat angkasa dan menonton film lima dimensi dan setelah itu berkunjung ke planetarium. Kegiatan ini ditutup dengan bersenang-senang dan dapat berenang di salah satu tempat renang yang berada di lingkungan TMII sebelum akhirnya kembali ke rumah masing-masing.

Penulis : Nia Rusmiati Saputri

Editor: Muhammad Rafi Hanif

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional