Menu

Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Posyandu Delima A

  Dibaca : 90 kali
Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Posyandu Delima A

Siarandepok.com – Warga Pondok Jaya di wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Posyandu Delima A, Jalan H. Ridi RT 02/04, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok sebanyak 30 baduta dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua yang telah memberikan hak anak secara lengkap.

Perwakilan Dinas Kesehatan Bidang Pencegahan Penyakit Menular, Windra menegaskan Imunisasi Dasar Lengkap adalah hak anak yang memang wajib diberikan secara berkala semenjak 0-12  bulan untuk menjaga kekebalan tubuh anak tersebut.

“Setelah IDL nantinya anak akan melanjutkan imunisasi pada usia 18 bulan. Kami dari Dinkes Depok akan memberikan sertifikat untuk anak tersebut yang sudah lulus, nanti dilanjutkan lagi pada saat anak di kelas 1 diberikan imunisasi Measles Rubella (MR) dan Difteri Tetanus (DT), serta saat kelas 2 dan 5 SD diberikan imunisasi Tetanus Difteri,” jelas Windra.

Selaku perwakilan Puskesmas Ratu Jaya, Drg. Lina menghimbau agar setiap orang tua secara aktif mengikuti kegiatan yang ada di Posyandu untuk memantau setiap bulannya perkembangan anak seperti berat badan dan tinggi badan.

“Orang tua wajib mengimunisasi anak karena ini menjadi hak anak. Kami dari Puskesmas selalu memberikan tenaga medis kepada setiap posyandu maupun RW yang di bawah naungan kami. Penting sebab kami dapat mengetahui perkembangan anak secara berkala,” kata Lina di Posyandu Delima A Pondok Jaya.

Selain itu, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi, mengungkapkan terima kasihnya kepada Dinkes maupun Puskesmas yang secara rutin memantau kesehatan anak-anak di wilayahnya. akan terus memberikan pemahan kepada warga yang memiliki anak agar tetap melakukan pengecekan ke posyandu.

“Sudah selayaknya anak-anak mendapat penghargaan seperti ini agar mereka merasa senang, walaupun ada yang nangis tapi mereka semua sudah di imunisasi lengkap, Insyaallah jauh dari penyakit,” tutupnya.

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional