Menu

DPAPMK Kota Depok Tingkatkan Fungsi RW Ramah Anak

  Dibaca : 171 kali
DPAPMK Kota Depok Tingkatkan Fungsi RW Ramah Anak

Siarandepok.com – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, menggelar Workshop Rukun Warga (RW) Ramah Anak. Workshop yang diikuti oleh 100 peserta ini membahas mengenai sinkronisasi program RW Ramah Anak se-Kota Depok.

Menurut Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak, DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia, dengan diadakannya workshop ini dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi RW Ramah Anak. Selain itu juga guna menyamakan persepsi mengenai berbagai program yang bisa dilaksanakan oleh RW Ramah Anak di Kota Depok.

“Kami ingin membangun kerjasama yang produktif dan kemitraan yang harmonis dengan RW Ramah Anak. Dengan begitu, program kami di DPAPMK bisa saja dengan masyarakat,” terang Yulia, sapaan akrabnya, usai memberi laporan acara dalam Workshop RW Ramah Anak di aula Lantai 1 Balai Kota Depok, Kamis (07/02/19).

“Kota Depok saat ini sudah memiliki 262 RW Ramah Anak yang tersebar di 63 Kelurahan. Untuk mewujudkan KLA, tahun ini direncanakan akan ada penambahan sebanyak 125 RW Ramah Anak,” ucapannya lebih lanjut.

“Kami terus berupaya meningkatkan penambahan RW Ramah Anak, karena ini merupakan garda terdepan menuju KLA. DPAPMK juga terus melakukan pendampingan bagi RW Ramah Anak, baik yang sudah ada maupun yang belum terbentuk RW Ramah Anak,” tandasnya.

 

Penulis: Adista

Editor : Muthia Dewi Safira

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional