Menu

Anggaran Sebesar Rp.7 Miliar Dikeluarkan Pemkot Depok Untuk Pembangunan Taman dan Sekolah

  Dibaca : 39 kali
Anggaran Sebesar Rp.7 Miliar Dikeluarkan Pemkot Depok Untuk Pembangunan Taman dan Sekolah

Siarandepok.com – Taman dan sekolah adalah salah satu sarana penting bagi masyarakat. Maka dari itu, pemerintah Kota (Pemkot) Depok  akan  mengelontorkan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah dengan membangun dua gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kita akan membangun dua bangunan sekolah yaitu SMPN 25 dan 26, sebetulnya proses belajar dan mengajarnya sudah berjalan namun, tempatnya masih numpang ke sekolah lain,” kata Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad di Depok, Jawa Barat, Minggu (03/02/19).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penambahan terhadap ruang-ruang kelas di sekolah SDN dan SMPN. Anggaran yang dikeluarkan untuk ruangan kelas baru ini sebesar Rp. 2 hingga Rp. 3 miliar.

“Ini memang kita rasakan perlu, karena melihat jumlah murid yang semakin banyak pada setiap sekolah negeri di Kota Depok,” tukasnya.

Selanjutnya, Idris menegaskan, selain pembenahan infrastruktur di bidang pendidikan saat ini Pemkot Depok juga tengah menggenjot penataan dan pembangunan Taman Terpadu di setiap Kelurahan. Untuk satu taman berukuran 500-1.000 meter persegi, diberikan anggaran Rp1 hingga Rp2 miliar agar pengerjaannya dipercepat hingga tahun 2020 mendatang.

Sedangkan soal alun-alun dibangun dalam dua tahap. Waktu pengerjaan untuk tahap pertama diperpanjang hingga pertengahan Februari 2019.

“Memang ini lebih banyak ke media olah raga permainan anak anak muda seperti BMX, skateboard, panjat tebing, futsal dan lain sebagainya. Nanti tahap kedua yang paling besar yaitu pembangunan pendopo, gerai UMKM ekonomi kreatif dan alun-alun tempat berkumpul. Untuk konstruksi 2019 saya minta bulan Maret sekarang, sudah keluar nama pemenang lelangnya,” pungkas Idris.

 

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional