Menu

Arsenal Bakal Jadi Tim Pertama di Premier League yang Menggunakan Teknologi Intel True View

  Dibaca : 269 kali
Arsenal Bakal Jadi Tim Pertama di Premier League yang Menggunakan Teknologi Intel True View

Siarandepok.com  – Arsenal bakal jadi tim pertama di Premier League yang menggunakan teknologi Intel True View saat melawan Manchester United di Emirates Stadium pada 10 Maret nanti.

Intel True View ini, teknologi kamera broadcasting yang digunakan untuk Replay pada pertandingan olahraga yang akan membuat pengalaman menonton lebih imersif. Teknologi ini sudah dipakai seperti di La Liga dan NFL.

Cara kerja Intel True View adalah dengan menaruh 38 kamera 5K tersebar di dalam stadion dan 38 kamera tersebut akan mengeluarkan laser ke satu sama lain yang menimbulkan sudut pandang 360° di seluruh stadion.

Yang kerennya sih, kita bisa liat POV (Sudut pandang) pemain ketika dia megang bola seperti ketika dia mau nyetak gol atau sedang cari ruang buat kawannya.

Kata direktur pemasaran Peter Silverstone, Arsenal jadi yang pertama harapannya “menumbuhkan lebih banyak penonton yang akan menonton Arsenal, apalagi Arsenal biasanya paling banyak mencetak gol-gol indah”

Juga kata Senior Content Manager Arsenal, Tom Hines berharap teknologi ini bisa dipakai untuk mengembangkan permainan seperti VAR. Tapi untuk sekarang akan menjadi pengalaman sendiri buat penonton dan untuk hiburan yang baru.

Liverpool dan Manchester City akan menyusul menggunakan teknologi ini tapi Arsenal akan lebih dulu debut ketika melawan Manchester United di Emirates tanggal 10 Maret nanti.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional