Menu

Peningkatan Jumlah Pasien DBD di Depok

  Dibaca : 185 kali
Peningkatan Jumlah Pasien DBD di Depok

Siarandepok.com – Apa itu penyakit DBD? DBD adalah penyakit Demam Berdarah Dengue yang disebabkan oleh nyamuk Aides aegypti. Belakangan ini Depok memiliki pasien DBD terbanyak. Jumlah pasien DBD di Depok, Jawa Barat, terus meningkat sampai 504 pasien.

“Kemarin terakhir yang sudah kami bagi per kelurahan, angkanya mencapai 504 orang dari beberapa RS,” ujar Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok Umi Zakiyati kepada wartawan di gedung Baleka, Margonda Raya, Depok, Senin 4 Februari 2019.

“Baru diduga begini (dua meninggal dunia), masih kita investigasi, karena laporan rumah sakit langsung. Kita masih menanyakan seluruh rumah sakit ini,” tambahnya.

Peningkatan kasus DBD ini, menurut Umi, terjadi pada Januari. Ada lima kelurahan yang mengalami lonjakan jumlah kasus DBD, salah satunya Kelurahan Cipayung.

“Cipayung yang melonjak ini, di Beji 36 pasien, kemudian Cipayung 38 pasien, terus Harjamukti masih 22 pasien, Pancoranmas 34 pasien, Ratu Jaya 30 pasien. Ini lima terbesar,” jelas Umi.

Ia berharap masyarakat tidak hanya bergantung pada fogging. Pola pemberantasan sarang nyamuk, menurutnya, lebih efektif.

“Jangan sampai kita jadi terlena fogging, karena fogging hanya bisa memberantas nyamuknya yang dewasa. Pemberantasan sarang nyamuk lebih efektif,” ujar Umi.

 

Sumber: detiknews

Sumber gambar: alodokter.com (Aedes aegypti)

Penulis: Inggiet

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional