Menu

Lansia Miliki Andil Besar Dalam Pembangunan Depok

  Dibaca : 167 kali
Lansia Miliki Andil Besar Dalam Pembangunan Depok

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terus mengingatkan masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada lansia agar terus beraktivitas. Penduduk lansia yang semakin meningkat menjadi perhatian untuk mengoptimalkannya pelayanan sosial.

Pemkot Depok, Nur Impita, mengatakan keberadaan lansia harus terus diperhatikan. Pasalnya, lansia juga memiliki andil besar dalam meningkatkan pembangunan di Kota Depok.

“Meskipun sudah usia lanjut, lansia dapat terus produktif tentunya dengan dukungan dari kita sebagai orang-orang terdekat mereka,” ucapnya.

Dikatakan Nur Impita, ada sejumlah pelayanan sosial yang dapat dilakukan masyarakat untuk mengoptimalkan peran lansia. Diantaranya memberikan penekanan prinsip kepada lansia dengan memberikan stigma lanjut usia dapat terus berguna, tidak mengucilkan keberadaan lansia, menghindari sikap sensitif. Lalu, pelayanan yang efektif dan efisien dengan pelayanan prinsip tepat guna dan tepat sasaran.

“Ada juga pelayanan yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarkat. Terakhir, pelayanan yang komperhesif alat bantu keterampilan mobilitas mandiri dan akses ke sumber yang luas,” tutupnya.

Penulis : Dian Mutia Sari

Editor : Muthia Dewi Safira

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional