Menu

UNBK Sukses, Disdik Depok Tambah Sarpras

  Dibaca : 174 kali
UNBK Sukses, Disdik Depok Tambah Sarpras

Siarandepok.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan menambah sarana dan prasarana (sarpras) yang berupa 580 Komputer (notebook), 29 server, dan perangkat pendukung komputer lainnya. Penambahan ini bermaksud untuk menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019.

“Tahun sebelumnya kita sukses menjalankan UNBK secara serempak, walaupun dilaksanakan dalam tiga sesi. Tahun ini, karena targetnya menjadi dua sesi, maka perlu ada penambahan fasilitas,” kata Kabid Sarpras Disdik Depok, Sutarno di Balai Kota.

Sebagai tahapan awal, pihak disdik akan melakukan identifikasi ke sekolah-sekolah, mengenai bisa atau tidaknya pelaksanaan UNBK dengan dua sesi atau pelaksanaannya sampai siang hari. Namun demikian, kendati harus melaksanakan dalam tiga sesi, sambungnya, tidak akan terlalu banyak.

“Mudah-mudahan pada Februari nanti seluruh laporan sudah masuk, dan bisa kita analisis,” katanya.

Setelah itu, lanjut Sutarno, pihaknya akan melakukan pendampingan instalasi bersama Perangkat Daerah (PD) terkait, misalkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok dan tenaga ahli Teknologi Informasi (TI). Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kesalahan teknis saat ujian berlangsung.

“Pelaksanaan UNBK dilakukan pada tanggal 22-27 April 2019, mudah-mudahan sebelum itu, atau prediksi kami Maret semuanya sudah siap,” tutupnya.

 

Sumber gambar: Kabid Sarpras Disdik Depok, Sutarno. (Foto : Diskominfo)

Sumber: depok.go.id

Penulis: Inggiet Yoes

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional