Menu

Longsor Citayam Siap Dibenahi

  Dibaca : 121 kali
Longsor Citayam Siap Dibenahi

Siarandepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengupayakan pekerjaan konstruksi di titik longsor Jalan Citayam, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, rampung akhir Februari 2019. Saat ini, DPUPR tengah memasang bronjong untuk mengantisipasi meluasnya longsor susulan yang membahayakan pengguna jalan.

Menurut Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Senin (04/02/19). Pemasangan bronjong merupakan pekerjaan lanjutan. tahap pekerjaan selanjutnya akan diajukan via Belanja Tak Terduga (BTT). Untuk bulan ini pemasangan bronjong diupayakan selesai.

Pada awal tahun ini pihaknya sudah menyiapkan persyaratan serta besaran nominal yang akan dibutuhkan untuk proses BTT. Besarnya nominal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan penggarapan fisik di lapangan.

Longsor atau yang sering disebut dengan gerakan tanah merupakan perpindahan material pembentukan lereng berupa tanah, batuan dan material lainnya. Seperti yang diketahui longsor terjadi pada akhir tahun 2018 di depan Perumahan Permata Regency, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Hal ini disebabkan oleh hujan deras yang menghujani kawasan tersebut sehingga kali tidak bisa menahan debit air yang meningkat. Pada saat kejadian beruntungnya tidak ada korban jiwa, namun beberapa lapak pedagang tidak bisa diselamatkan dan ikut terbawa material longsor.

 

Penulis             : Nia Rusmiati Saputri

Editor              : Muhammad Rafi Hanif

Sumber            : depok.go.id

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional