Menu

BREAKING: Persebaya Surabaya Resmi Perkenalkan Striker Asing

  Dibaca : 255 kali
BREAKING: Persebaya Surabaya Resmi Perkenalkan Striker Asing

Siarandepok.com  – Persebaya Surabaya resmi perkenalkan striker asing barunya, yaitu Amido Balde (27 tahun) usai melewati serangkaian tes medis bersama tim dokter Green Force. Ia dikontrak selama satu musim

Amido Balde merupakan pemain sepak bola lulusan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon. Ia bergabung dengan Sporting U-19 pada 2008 silam dan kian lama terus berkembang.

Selepas dari kancah sepakbola Portugal, Amido Balde mencoba peruntungan lain di negara lainnya. Pada 2013 ia direkrut oleh klub raksasa Skotlandia, Celtic.

Bersama Celtic, karier Amido Balde terbilang cukup gemilang. Ia cukup sering ditampilkan pada musim pertamanya dan langsung menghasilkan trofi.

Pada musim 2013/14, Amido Balde membantu Celtic merajai gelaran Liga Skotlandia. Itu menjadi trofi kedua Amido Balde dalam kariernya, setelah setahun sebelumnya mampu menyabet gelar Piala Portugal.

Di masa muda, Amido Balde sempat membela timnas U-20 Portugal dan berhasil menjadi runner up Piala Dunia U-20 tahun 2011 sebelum akhirnya memilih tanah kelahirannya, Guinea-Bissau di level senior pada tahun 2015.

Terakhir, pemain yang memiliki tinggi 193 cm tersebut tercatat bermain di klub kasta tertinggi liga Libya, Al Nasr Benghazi.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional