Menu

BNN Ajak Siswa SDN Anyelir 2 Perangi Narkoba

  Dibaca : 312 kali
BNN Ajak Siswa SDN Anyelir 2 Perangi Narkoba

Siarandepok.com – BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Depok pada awal tahun 2019 mendatangi SDN Anyelir 2 yang berlokasi di Kecamatan Pancoran mas. Dalam kesempatan tersebut, BNN menargetkan siswa kelas V dan VI SDN Anyelir 2 untuk diberikan penjelasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ria Kusumawati, penyuluh dari BNN Kota Depok mengatakan, bahaya dari penyalahgunaan narkoba tidak hanya bisa dirasakan oleh pemakainya, tetapi orang lain juga bisa merasakan bahayanya.

“Bahkan dengan narkoba, bisa menyebabkan kehancuran dari sebuah bangsa atau negara,” ucap Ria didampingi penyuluh lainnya R. Panca W.

Ria menjelaskan, dalam kegiatan yang diadakan di aula SDN Anyelir 2 tersebut, siswa diberikan penjelasan, jika penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda ini kian meningkat maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari.

“Saya menggunakan komunikasi dua arah, agar siswa juga lebih interaktif dan mudah memahaminya. Saya juga menggunakan gambar serta video agar lebih menarik untuk disimak oleh siswa,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ria memberikan penjelasan tentang berbagai macam narkoba, bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba, dengan harapan siswa jadi menjauhi narkoba. Apalagi, sekarang ini narkoba kerap diedarkan ke generasi penerus bangsa dengan berbagai bentuk, yang tampak seperti bukan narkoba.

 

Penulis: adista

Editor: Muthia Dewi Safira

Sumber: radardepok.com

Sumber foto: radardepok.com

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional