Menu

Mzs.Nurusyabaab Sambut 400 Santri Wonosobo Ziarah Ke Depok

  Dibaca : 177 kali
Mzs.Nurusyabaab Sambut 400 Santri Wonosobo Ziarah Ke Depok

Siarandepok.com- Kota Depok yang di kenal sebagai Kota Religius ternyata memiliki sejarah perkembangan Islam. Banyak Para Ulama dan Wali datang dan menetap untuk berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam di Kota Depok.

Salah satu Wali yang diyakini oleh Masyarakat Depok adalah Syekh Maulana maghribi (Mbah Takol) yang berdakwah di Kota Depok dan saat ini lokasinya berada di tengah hutan Universitas Indonesia.

“Kurang lebih 15 tahun silam Mzs. Nurusyabaab sudah melakukan ziarah ke Syekh Maghribi atau mbah takol dan itu atas wejangan guru kami Almarhum Mbah Badari dari Wonosobo,” ujar KH Muhammad Dzaelani, Pembina Mzs. Nurusyabaab.

Diketahui bahwa setelah KH Muhammad Dzaelani bersama murid-muridnya rutin berziarah ke Syekh Maghribi, Kini banyak masyarakat Depok maupun luar Depok berziarah diantaranya dari Pesantren Darussalam Wonosobo.

“Kami menyambut dan menjamu Saudara-saudara kami dari Pesantren Darussalam Wonosobo yang berziarah ke Syekh Maghribi (mbah takol) hari ini, Ahad, (03/02/2019), ujar KH. Muhammad Dzaelani.

Dari pantauan Siarandepok.com ada 400 santri yang menaiki 8 bus berziarah ke syekh magribi di UI. Mereka berzikir, tahlil, tahmid serta mendoakan dan mengenang perjuangan dakwah Syekh Maghribi di Kota Depok saat masa lampau silam.

“400 Santri Pesantren Darussalam Wonosobo sejak Sabtu berziarah ke Luar Batang dan Mbah Priok, lalu Sholat Dzuhur di Masjid Kubah Mas dan Berziarah ke Syekh Magribi,” ujar KH. Muhammad Dzaelani.

 

Kyai muda yang penuh kharismatik ini merasa lega dan bahagia bisa menyambut, menjamu dan membimbing ziarah santri dari Pesantren Darussalam Wonosobo. Baginya itu semua akan menambah keberkahan bagi yang memberi kemudahan dan kelancaran saudara-saudaranya ziarah ke makam Syekh Magribi.

“Alhamdulillah selesai sudah, semoga menambah berkah semua bagi jamaah Mzs. Nurusyabaab,” pungkas KH. Muhammad Dzaelani.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional