Menu

Samsung Akan Menggunkan Material Plastik Yang Dapat Didaur Ulang

  Dibaca : 191 kali
Samsung Akan Menggunkan Material Plastik Yang Dapat Didaur Ulang

Siarandepok.com – Samsung, belum lama ini juga dilaporkan telah terjun ke ranah yang sama untuk mengembangkan material yang ramah lingkungan.
Perusahaan asal Korea Selatan tersebut, juga akan mengganti semua material plastik yang ada di produk mereka dengan material yang lebih ramah lingkungan dan sustainable.
“Untuk smartphone, tablet, dan perangkat wearable, kami akan mengganti semua material plastik dengan pulp mold (semacam kardus) yang eco-friendly,” ujar Samsung dalam pernyataannya sebagaimana dikutip Ubergizmo pada Selasa (29/1/2019).
Tak cuma itu, Samsung juga dilaporkan akan mengubah desain charger smartphone mereka dengan mengganti eksterior material charger plastik yang glossy dengan material berbahan matte.
“Di bawah peraturan ekonomi perusahaan, Samsung Electronics telah menetapkan rencana implementasi hanya untuk menggunakan material paper packaging yang telah disertifikasi inisiatif kehutanan mulai tahun depan,” tambah Samsung.
Dan nanti, pada 2030, perusahaan pun akan menargetkan untuk menggunakan 500.000 ton plastik yang telah didaur ulang, dan mengumpulkan 7,5 juta ton perangkat yang telah dibuang sejak 2009.

 

Sumber: liputan6.com

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional