Menu

Pemerintah Menggelar Piala Presiden eSport 2019

  Dibaca : 282 kali
Pemerintah Menggelar Piala Presiden eSport 2019

Siarandepok.com – Pemerintah akan menggelar Piala Presiden eSports 2019. Ajang ini merupakan kompetisi pertama dan terbesar bagi para gamers di Indonesia untuk memperebutkan trophi Piala Presiden Esports.

Presiden Indonesia eSports Premiere League (IESPL) Giring Ganesha menyebutkan, kompetisi ini akan digelar di sejumlah daerah dan akan mempertandingkan game Mobile Legends. Game ini dipilih karena sangat fenomenal dan memiliki banyak pemain aktif.

Babak kualifikasi turnamen ini akan dilaksanakan di 8 kota Indonesia. Tim terbaik dari masing-masing kota kualifikasi akan mengikuti bootcamp dengan pelatih dan manajer ahli IESPL. Nantinya mereka akan bersaing di babak final pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Ajang yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olehraga, Kantor Staf Presiden (KSP), Kemenkominfo? dan Indonesia Esports Premier League (IESPL) ini mengharapkan nantinya Indonesia memiliki bibit unggul dalam bidang eSports.

“Piala Presiden Esports 2019 digelar dengan tujuan menciptakan serta mewadahi ekosistem Esports yang semakin berkembang. Lebih jauh lagi agar dunia Esports Indonesia tidak hanya berkembang tapi juga lebih siap berlaga di tingkat dunia,” ungkap Moeldoko.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional