Menu

Walikota Depok Resmikan Taman Kelurahan Pondok Jaya

  Dibaca : 489 kali
Walikota Depok Resmikan Taman Kelurahan Pondok Jaya

SiaranDepok – Walikota Depok telah meresmikan taman di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung Kemarin (23/1/19). Peresmian ini dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kapolsek Depok, Camat, dan Lurah Kecamatan Cipayung dan Sukmajaya.

Dalam pidato Walikota Depok, Mohammad Idris memaparkan total kepadatan penduduk Kota Depok yang mencapai 15 ribu jiwa/km2.

“Kondisi kepadatan penduduk dikota Depok saat ini sudah mencapai 15ribu jiwa/km². Sukmajaya 14ribu jiwa/km², Pancoran mas dan Cipayung 13ribu jiwa/km². 15ribu jiwa/km² artinya 15 orang per satu meter” Papar Mohammad Idris.

Ia mengatakan bahwa Kota Depok sebenarnya belum memenuhi syarat terealisasinya ruang terbuka hijau 30%, Depok baru memenuhi 21%. Pemkot Depok menargetkan hingga tahun 2020 dapat terpenuhi hingga 30%.

Ia juga menjelaskan mengenai pentingnya resapan air yang harus dijaga. Sebesar 87% dari 99,5% warga Depok masih menggunakan air tanah padahal seharusnya seimbang antara penggunaan air tanah dan PDAM karena akan berdampak pada RTH.

“Untuk permasalahan resapan air harus kita jaga. mengapa demikian, karena di Depok 99,5% warga Depok sudah menggunakan air bersih. Tapi dari 87%  dari 99,5% ini masih menggunakan air tanah, yang seharusnya berimbang antara penggunaan air tanah dan air PDAM. Karena apabila semuanya menggunakan air tanah dan kesedot terus, RTH pasti akan bermasalah bagi kehidupan karena kekurangan air.” Jelas Mohammad Idris.

Sehingga dalam masalah ini, Pemerintah pusat menginstruksikan kepada kota metropolitan 30% harus menggunakan air PDAM dan adanya RTH.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional