Menu

Kreasi Nasi Goreng Warna-warni di Thole Kitchen

  Dibaca : 100 kali
Kreasi Nasi Goreng Warna-warni di Thole Kitchen
Nasi Goreng Warna-Warni

Makanan kuliner yang satu ini pasti sudah tidak asing dan makanan yang paling digemari bagi penikmatnya yaitu adalah Nasi Goreng adalah salah satu jawaban di antara ragam pilihan menggugah selera. Tak selalu paduan nasi, sayur, kecap, dan bumbu lain, tetapi terdapat inovasi unik di balik suguhan nasi goreng.

Nah untuk sajiannya berbeda yaitu Nasi Goreng warna-warni, kreasi menarik ala Thole Kitchen yang terletak di Jalan Panglima Polim V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Perjuangan memperkenalkan sajian ini dimulai Thole, begitu sang pemilik biasa disapa, dimulai sejak 2012 lalu.

“Awalnya coba-coba saja, dulu bikin untuk kasih compliment ke teman-teman. Lalu mereka pada bilang enak dan suruh saya jual,”

Thole mengungkapkan, awal menjual nasi goreng ia sempat mendapat komentar miring. Hal ini terkait bahan yang digunakan untuk membuat nasi goreng menjadi warna-warni yakni terdiri dari warna merah, hijau, dan kuning.

“Kesannya sempat banyak yang nggak percaya, dikira saya pakai pewarna. Kita sabar aja. Alhamdulillah (bisa jualan) sampai sekarang,” tambahnya.

Lantas, apa resep rahasia di balik nasi goreng warna-warni ala Thole Kitchen? Untuk warna hijau, Thole menyebut bahwa resep nasi goreng warna hijau dan hitam ia dapat dari salah seorang teman yang berasal dari Lombok.

“Kalau hijau ada sedikit cabai hijau tapi harus dibuang bijinya. Nasi goreng hitam dari tinta dan daging cumi-cumi kita blender, harus direbus dulu cuminya, dibuang kotorannya. Ada bumbu rempah-rempahnya biar nggak terlalu strong dan amis,” kata Thole.

“Nasi Goreng berwarna merah itu kita dapat dari sebuah rumah sakit, saat anak saya operasi jantung. Saya tanya sama suster merahnya dari apa, katanya dari buah bit,” tambahnya.

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional