Menu

Lestarikan Budaya, Pemkot Depok Gelar Festival Kampung Budaya

  Dibaca : 239 kali
Lestarikan Budaya, Pemkot Depok Gelar Festival Kampung Budaya

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok adakan acara rutin tahunan Festival Kampung Budaya yang bertujuan untuk melestarikan budaya yang beragam di Kota Depok. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Baleka II dan mensuguhkan 13 tarian daerah serta ditutup dengan pertunjukan wayang kulit dimalam hari. Sabtu (29/12/2018).

“Depok adalah miniatur Indonesia selain budaya asli betawi Depok ada banyak budaya lain yang tersebar dikota Depok yang harus kita lestarikan” tutur Walikota Depok Mohammad Idris.

Dikatakannya Pemerintah telah merenovasi Kota Lama/Jalan Pemuda yang banyak terdapat bangunan tua sejarah Belanda Depok. Selain itu Pemkot juga telah mengecat ulang Jembatan Panus dan juga meresmikan Rumah Tua di Cimanggis sebagai Kampung Budaya.

Orang nomor satu Kota Depok ini meminta seluruh warga ikut menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada di Depok selain kebudayaan Betawi juga kebudayaan lain yang tersebar di Kota Depok ini.

“Nantinya kampung-kampung budaya ini bisa menjadi salah satu obyek wisata, dengan begitu, masyarakat dapat lebih mengenal berbagai budaya di Kota Depok,”pungkas Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Penulis : Dhea Hapsari

Editor : Tanya Apriska

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional