Menu

Korban Tsunami Anyer Bertambah 43 Orang Tewas

  Dibaca : 138 kali
Korban Tsunami Anyer Bertambah 43 Orang Tewas

SiaranDepok – Dilansir dari detik.com, Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya pagi tadi, Minggu (23/12/18) pukul 07.00 menyatakan bahwa data sementara jumlah korban bencana tsunami di selat sunda tercatat sebanyak 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

Dia juga merinci bahwa korban meninggal dunia di Kabupaten Pandeglang sebanyak 33 orang dan 491 orang luka-luka. Di lampung Selatan tercatat 7 orang meninggal dunia, 89 orang luka-luka dan 30 unit rumah rusak berat. Sedangkan di Serang tercatat 3 orang meningga dunia, 4 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

Tercatat juga kerugian fisik meliputi 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat dan 10 kapal rusak berat. Dia juga melanjutkan bahwa penanganan darurat akan terus dilakukan. Status tanggap darurat dan struktur organisasi tanggap darurat, pendirian posko, dapur umum dan lainnya masih disiapkan. Sedangkan alat berat untuk membantu evakuasi dan perbaikan darurat juga dikerahkan.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional