Menu

Walikota Depok Naikkan Insentif Satlakkar tahun 2019

  Dibaca : 329 kali
Walikota Depok Naikkan Insentif Satlakkar tahun 2019

SiaranDepok Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri kegiatan simulasi dari para satuan relawan kebakaran (Satlakkar) Damkar Kota Depok hari ini, Selasa (18/12/18). Acara ini merupakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran.

Dalam pidatonya, ia mengatakan bahwa satlakkar adalah satuan yang berangkat dari kesadaran dan kesuadayaan dalam bahasa, agama, ketulusan dan keikhlasan. Tidak hanya itu, walikota Depok juga telah membicarakan bersama damkar terkait kenaikan  uang perhatian di tahun 2018 ini dan akan dibayarkan dua bulan sekali di tahun 2019.

“Maka, 2018 bersama Damkar kita bicarakan kenaikan uang perhatian 100%, 2019 dibayarkannya 2 bulan sekali tahun 2020 saya perjuangkan kembali agar naik lagi 100%” jelasnya.

Mohammad Idris juga berharap setelah acara penyuluhan dan pelatihan ini, satlakkar juga bisa memberikan tindakan-tindakan pencegahan, pemahaman dan penyadaran kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran dan bahaya-bahaya lain terkait dengan tugas tupoksi damkar yaitu penyelamatan.

“Kami harapkan setelah mendapatkan penyuluhan dan pelatihan maka bisa memberikan tindakan-tindakan pencegahan, pemahaman, penyadaran kepada masyarakat tentang masalah bahaya kebakaran dan bahaya-bahaya lain terkait dengan tugas tupoksi damkar yaitu penyelamatan” lanjutnya.

Dalam penutupan  pidatonya, Walikota Depok, Mohammad Idris juga mengharapkan Damkar kota DepokP untuk memberikan aduan mengenai wilayah pemukiman yang berpotensi besar kebakaran kepada pemerintah Kota Depok untuk dilakukan perbaikan agar dapat dicegah.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional