Menu

Kementrian PUPR Lakukan Tanam Pohon di Ruas Tol Cimanggis-Cibitung

  Dibaca : 173 kali
Kementrian PUPR Lakukan Tanam Pohon di Ruas Tol Cimanggis-Cibitung

 Dilansir dari depok.go.id, Hari ini, Senin (17/12/18) dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon se-Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR) melakukan penanaman pohon di ruas tol Cimanggis-Cibitung Seksi I. Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati, Kegiatan ini sangat didukung oleh Pemerintah Kota Depok, mengingat pertumbuhan Penduduk Kota Depok yang padat sehingga keberadan pohon sangat diperlukan. Selain itu, kegiatan ini dapat membantu salah satu program kota Depok yaitu pemenuhan ruang terbuka hijau.

Etty juga mengatakan bahwa tahun ini, DLHK menargetkan 2.700 pohon yang tertanam di kota Depok, sedangkan berdasarkan data yang terkumpul, saat ini masih terdapat 2.200 Pohon di Kota Depok. Hal ini berarti masih kekurangan 500 pohon lagi.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya program ini sangat membantu mengurangi kekurangan tersebut dan berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan khususnya bagi masyarakat.

Sama halnya dengan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kemen-PUPR, Hari Suko Setiono yang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak di 34 Provinsi se-Indonesia dengan jenis pohon yang ditanam yaitu Bougenvile, Mahoni, Ape Buya dan lain-lain. Ia juga mengatakan bahwa saat ini pohon yang ditanam berjumlah 100, yang sebelumnya sudah tertanam sebanyak 17.570 pohon sedangkan target adalah 60 ribu pohon hingga tahun 2019 di ruas tol Cimanggis-Cibitung dan berharap kegiatan ini menjadi gerakan yang masif.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional