Menu

Kadin Indonesia Jalin Kerjasama dengan Dubes Norwegia

  Dibaca : 150 kali
Kadin Indonesia Jalin Kerjasama dengan Dubes Norwegia

JAKARTA – Ketua Komite Eropa dan Rusia Kadin Indonesia Osco Olfriady Letungamu mengatakan perlunya menciptakan peluang kerja antara pengusaha Norwegia dan pengusaha Indonesia melalui berbagai sektor usaha.

Menurut Osco, terkait adanya implementasi dari penandatangan Indonesia – European Free Trade Association – Comprehensive Economic Partnership Agreement (I – EFTA CEPA) antara Indonesia dengan negara – negara yang tergabung di dalam EFTA, yakni Norwegia, Swiss, Lichtenstein, dan Iceland, maka Implementasi dari perjanjian ini akan sangat memudahkan bagi negara – negara yang tergabung di dalamnya untuk melakukan usaha.

“Dengan demikian meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara – negara tersebut. Harapannya adalah agar implementasi riil dari perjanjian ini akan terjadi dalam waktu dekat,” tutur Osco di temui di akhir pertemuan dengan duta Norwegia, di Kedutaan Norwegia untuk Indonesia, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gede Agung Lot 5.1, Menara Rajawali Building, lantai 20, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Senin (17/12).

H. E, Mr. Vegard Kaale menjelaskan adanya 3 perusahaan Norwegia bergerak di bidang oil & gas yang sangat tertarik untuk bekerja sama dengan pengusaha Indonesia, salah satunya adalah Aker Solution.

“Banyaknya peluang yang dapat tercipta melalui sektor ini dirasa akan sangat membantu untuk mempererat hubungan Norwegia dan Indonesia,” jelas Kaale.

Osco bilang, Selain dari sektor oil & gas, ada beberapa sektor yang mampu. dijajaki. Pertama, sektor turisme juga dapat menjadi salah satu usaha yang dapat dijajaki oleh pengusaha Norwegia dan Indonesia. Kedua, waste (sampah). Banyaknya sampah yang dihasilkan oleh penduduk Indonesia, khususnya di pulau Jawa, dapat dijadikan acuan untuk melakukan usaha di bidang tersebut.

Juga dengan banyaknya perusahaan Norwegia yang bergerak di bidang ini akan sangat membuka peluang usaha baik bagi pengusaha Norwegia maupun Indonesia.

H. E, Vegard Kaale kemudian menjelaskan bahwa ia dan Mrs. Birgitte akan membuat susunan acara (event) yang akan diadakan di tahun 2019 yang akan mendatangkan pengusaha – pengusaha Norwegia dari berbagai sektor ke Indonesia. Datangnya pengusaha – pengusaha tersebut akan menjadi peluang untuk bertemu dengan pengusaha – pengusaha Indonesia dan menciptakan peluang kerja.

Pertemuan dihadiri oleh Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, His Excellency, Vegard Kaale. First Secretary ASEAN and Bilateral Economic and Trade, Birgitte Elise Slythe. dan Direktur Eksekutif Komite Eropa & Rusia KADIN Indonesia, Nadya N.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional