Menu

Kesbangpol Kota Depok Siap Sukseskan 5 Gerakan Nasional Revolusi Mental

  Dibaca : 25 kali
Kesbangpol Kota Depok Siap Sukseskan 5 Gerakan Nasional Revolusi Mental
Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany menyampaikan sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental sesuai Inpres no.12 Tahun 2016 di Hotel Bumi Wiyata Depok

Siarandepok.com­ – Sehubungan dengan intruksi Inpres No. 12 Tahun 2016 tentang Gerakan nasional revolusi mental bagi kepala perangkat daerah dan lurah sekota Depok di Aula Dwijosewojo Hotel Bumi Wiyata pagi ini Senin (03/12/18).

“Sosialisasi ini merupakan langkah dalam memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan melaksanakan revolusi mental. Mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila,” ujar Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany. Senin (03/12/18).

Presiden menginstruksikan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Ada lima pedoman program Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Lima program Gerakan Nasional Revolusi Mental tersebut ialah Program Gerakan Indonesia Melayani, Program Gerakan Indonesia Bersih, Program Gerakan Indonesia Tertib, Program Gerakan Indonesia Mandiri, dan Program Gerakan Indonesia Bersatu,” jelasnya.

Pertama, Program Gerakan Indonesia Melayani. Program ini difokuskan kepada peningkatan kapasitas sumber daya manusia aparatur sipil negara(ASN),peningkatan penegakan disiplin aparatur pemerintah dan penegak hukum,penyempurnaan standar pelayanan dan sistem pelayanan yang inovatif (e-government).

Kedua, Program Gerakan Indonesia Bersih. Program ini fokus pada peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat lingkungan keluarga, satuan pendidikan, satuan kerja, dan komunitas, peningkatan sinergi penyediaan sarana dan prasarana yang menunjang perilaku hidup bersih dan sehat.

Ketiga, Program Gerakan Indonesia Tertib. Program ini fokus pada peningkatan perilaku tertib penggunaan ruang publik, peningkatan perilaku tertib pengelolaan pengaduan, peningkatan perilaku tertib administrasi kependudukan, peningkatan perilaku tertib berlalu lintas, peningkatan perilaku antre yang banyak masih orang langgar

Keempat, Program Gerakan Indonesia Mandiri. Program ini fokus padapeningkatan perilaku yang mendukung tercapainya kemandirian bangsa dalam berbagai sektor kehidupan contohnya pengembangan UKM di Kota Depok sendiri

Kelima, Program Gerakan Indonesia Bersatu. Program ini fokus pada peningkatan perilaku yang mendukung kehidupan demokrasi Pancasila, peningkatan perilaku toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Diharapkan sosialisasi ini sebagi langkah dalam terbentuknya kesadaran di lingkungan Pemkot Depok. Dengan begitu, seluruh Instruksi Presiden ini dapat diwujudkan,” ucapnya.

Penulis : Dhea Hapsari Pratiwi

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional