Menu

Optimalkan Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Tempati Gedung Baru

  Dibaca : 24 kali
Optimalkan Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Tempati Gedung Baru

Siarandepok.com- Dalam Rangka Memberikan Pelayanan yang berkualitas Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Depok kini memiliki gedung baru. Setelah sebelumnya BPJS TK berkantor di Ruko ITC Depok, kini sudah memiliki gedung baru di Jalan Sersan Aning Nomor 26. Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri peresmian gedung baru BPJS TK, Rabu (28/11/2018). Peresmian turut dihadiri Direktur Utama BPJS TK Agus Susanto, Direktur Renstra dan TI Sumarjono, Dewan Pengawas BPJS TK, Deputi Direktur Bidang dan Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat BPJS TK, Ketua DPRD Kota Depok, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Instansi Vertikal.

“Selamat kepada BPJS TK Cabang Depok. Kolaborasi selama ini yang dilakukan tentunya untuk mewujudkan Kota Depok yang nyaman. Termasuk nyaman juga kepada para masyarakat pekerja,” ujar Wali Kota.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya akan terus mendorong agar semengat dari peresmian gedung baru ini dapat terus dilakukan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pekerja di Kota Depok khususnya. Hal ini dalam rangka menjamin para pekerja.

“Terlebih saya telah mendengar banyak manfaat yang dirasakan bagi peserta Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kematian (JKM). Meskipun kita tidak menginginkannya, namun kita telah memiliki jaminannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS TK Cabang Depok, Multanti menjelaskan hingga saat ini pihaknya telah melindungi 2.676 perusahaan aktif dengan total 78.553 tenaga kerja aktif.

“Sebagai pemegang amanah undang-undang dalam penyelenggaraan program jaminan sosial bagi seluruh pekerja, kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan termasuk dengan pembangunan gedung baru ini. Agar para peserta ataupun calon peserta yang berkunjung ke kantor kami untuk mendapat pelayanan, dapat merasa nyaman,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Depok dengan didampingi Direktur Utama BPJS TK, Dewan Pengawas BPJS TK, Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat BPJS TK dan Kepala Kantor BPJS TK Cabang Depok menyerahkan secara simbolis Kartu Peserta BPJS TK atas nama Suparti, Santunan Jaminan Kematian & Jaminan Hari Tua kepada ahli waris almarhum Endang Hidayat, PT. Pos Indonesia yang menerima santunan sebesar Rp 61.507.640,-, Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja, cacat anatomi, amputasi jari tangan kanan, menerima santunan sebesar Rp. 122.739.200,- serta penyerahan Sertifikat Kepesertaan BPJS TK kepada Media Event Organizer.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional