Menu

Manfaat Mendengarkan Dongeng Sebelum Tidur

  Dibaca : 22 kali
Manfaat Mendengarkan Dongeng Sebelum Tidur
Ilustrasi dongeng sebelum tidur. (Foto: pngtree.com)

Siarandepok.com—Untuk mengenang tokoh dongeng terkenal yaitu Pak Raden, dicetuskanlah 28 N0vember sebagai Hari Dongeng Nasional yang sekaligus merupakan hari kelahiran tokoh dongeng Indonesia tersebut.

Nah, berbicara tentang dongeng. Saat Anda masih kecil, apakah Ayah atau Ibu sering membacakan Anda dongeng sebelum tidur? Selain menyenangkan dan membuat hubungan anak dan orangtua semakin dekat, ternyata membacakan dongeng untuk anak itu memiliki banyak manfaat lainnya loh. Dikutip dari NOVA.id, berikut ini manfaat dari berdongeng

  1. Memupuk Imajinasi

Di era sekarang, anak-anak bisa melihat tayangan TV, atau video melalui smartphone. Kemudahan itu membuat anak-anak jarang menggunakan imajinasinya untuk membayangkan sesuatu. Dengan mendengarkan dongeng dari kita, anak-anak bisa berimajinasi dengan pikiran mereka sendiri.

  1. Anak Cepat Tidur

Anak-anak menyukai situasi yang nyaman. Dengan mendengar cerita dongeng sebelum tidur dengan ditemani kita, tentunya rasanya nyaman dan membuatnya cepat terlelap.

  1. Meningkatkan Kosakata

Kita bisa membeli buku dongeng anak-anak untuk diceritakan setiap malamnya. Dengan banyaknya kosakata baru di buku cerita tersebut, anak-anak akan belajar kata-kata baru yang sebelumnya belum pernah didengar.

  1. Mengajarkan Pelajaran Penting

Dalam dongeng biasanya tersimpan pelajaran yang berharga dan menarik. Anak-anak bisa mengambil hikmah dari cerita yang kita berikan.

Nah, maka dari itu, jangan sepelekan manfaat dari dongeng, ya! Coba mulai sekarang biasakan anak mendengarkan dongeng sebelum tidur!

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional