Menu

Donor Darah dalam Menyambut HUT Korpri

  Dibaca : 16 kali
Donor Darah dalam Menyambut HUT Korpri
Pranata Humas Bagian Protokol dan Dokumentasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Rokhmi Handayani Rahayu, mendonorkan darahnya dalam kegiatan HUT KORPRI ke-47 di Aula Lantai 1, Balai Kota Depok, Kamis, 29 November 2018. (Foto: Diskominfo: Bima Muhammad Iqbal)

Siarandepok.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 dengan melakukan donor darah. Salah satu kegiatan positif ini bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjaga ketersedian kantong darah di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa pihaknya mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai yang bekerja di lingkungan Balai Kota untuk melakukan donor darah. Dengan adanya aksi ini, dirinya berharap kepedulian antara sesama bisa terus ditingkatkan. Selain itu, ketersedian stok darah aman, minimal untuk warga Depok.

Dalam kegiatan donor darah ini, Dudi Mi’raz Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya diminta untuk mengumpulkan 80 kantong darah. Namun, untuk mengantisipasi membeludaknya pendonor, pihaknya telah menyiapkan 100 kantong darah.

“Rencananya, darah ini akan kami berikan kepada pasien yang membutuhkan. Baik warga Depok maupun yang di luar Depok,” pungkasnya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional