Menu

Kecamatan Cimanggis Bertahan Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Kota Depok

  Dibaca : 223 kali
Kecamatan Cimanggis Bertahan Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Kota Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris (kiri) saat menyerahkan Piala Bergilir MTQ Kota Depok kepada Kecamatan Cimanggis yang menjadi Juara Umum MTQ XIX Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di lapangan AURI, Cimanggis, Jumat, 23 November 2018. (Foto: Diskominfo/Bima Muhammad Iqbal)

Siarandepok.com—Untuk kedua kalinya, Kecamatan Cimanggis berhasil menjadi juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kota Depok. Kegiatan MTX XIX ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 2123 November 2018. Sebelumnya, Kecamatan Cimanggis juga menjadi juara umum pada MTQ tahun 2017.

 

Eman Hidayat selaku Camat Cimanggis mengapresiasi keberhasilan wilayahnya dalam mempertahankan juara umum di MTQ 2018. Dirinya mengatakan bahwa keberhasilan tersebut diraih berkat kerjasama semua pihak terkait dalam memberikan pembinaan kepada para peserta MTQ.

Dirinya juga mengungkapkan, “Tentunya ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh para alim ulama dan tokoh masyarakat disini dalam menciptakan qari dan qariah terbaik.”

Untuk diketahui selain juara umum, pada MTQ tahun ini, Kecamatan Sawangan berhasil meraih peringkat kedua, Kecamatan Cipayung peringkat ketiga, dan Kecamatan Cinere peringkat empat. Sementara itu, lomba pawai taaruf berhasil dimenangkan oleh Kecamatan Cipayung, kemudian diikuti Kecamatan Cimanggis pada peringkat kedua, Kecamatan Tapos peringkat ketiga, dan Kecamatan Sawangan peringkat keempat.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional