Menu

DPAPMK Kota Depok Aktif Berikan Pembekalan pada Kader Ramah Keluarga

  Dibaca : 15 kali
DPAPMK Kota Depok Aktif Berikan Pembekalan pada Kader Ramah Keluarga
DPAPMK Kota Depok saat menggelar kegiatan pembekalan deteksi dini dan penanganan kasus kekerasan pada anak di Aula Gedung Farmasi, Balai Kota Depok, Senin, 26 November 2018. (Foto: Diskominfo/Asyril).

Siarandepok.com—Pembekalan pada kader ramah keluarga seperti Petugas Lapangan KB (PLKB) dan Pos Keluarga Berencana (Pos KB) tingkat Kota Depok selalu aktif diberikan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Ima Halimah selaku Kepala Seksi Tumbuh Kembang dan Perlindungan Anak DPAPMK Kota Depok mengungkapkan bahwa upaya tersebut diharapkan dapat membuat kader ramah keluarga memiliki kemampuan deteksi dini dalam mencegah kekerasan pada anak. Selain itu, agar kader memiliki kemampuan dalam melindungi anak dari berbagai tindak pelecehan seksual.

Pembekalan seperti ini dinilai sangat penting, mengingat banyaknya kasus yang terjadi. Sebagai informasi, sebanyak 56 kasus telah ditangani DPAPMK hingga Oktober 2018 lalu.

“Insya Allah, ini langkah perspektif kita dalam mengantisipasi kekerasan pada anak. Agar anak-anak di Kota Depok terlindungi,” ujarnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional