Menu

Dinkes Gencar Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV/AIDS

  Dibaca : 18 kali
Dinkes Gencar Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV/AIDS
Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Depok, Rani Martina.

Siarandepok.com—Dinas Kesehatan (Dinkes) gencar adakan penyuluhan dan pemeriksaan Human Immunodeficiency Virus Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) kepada masyarakat di Kota Depok. Upaya tersebut dilakukan guna menekan jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Depok.

Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Depok Rani Martina mengungkapkan bahwa setiap tahun pihaknya melakukan penyuluhan dan pemeriksaan HIV/AIDS kepada masyarakat Depok. Langkah tersebut dilakukan agar pemahaman masyarakat dapat semakin luas dan menghindari berbagai faktor yang dapat menyebabkan munculnya penyakit HIV/AIDS tersebut.

Dikatakan Rani, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dan pemeriksaan secara langsung, yaitu dengan memberikan penyuluhan di 35 puskesmas, penyuluhan di sekolah terutama SMA sederajat, penyuluhan di kelurahan dan kecamatan, serta penyuluhan kepada masyarakat umum dan kelompok masyarakat. Selain itu, Dinkes Kota Depok juga melakukan mobile Voluntary Counseling and Testing ( VCT) atau pemeriksaan tes dan konseling HIV/AIDS di 30 lokus.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional