Menu

Forjim & PCA Gelar Pelatihan Video Jurnalistik Dakwah Se-Jabodetabek

  Dibaca : 35 kali
Forjim & PCA Gelar Pelatihan Video Jurnalistik Dakwah Se-Jabodetabek

Siarandepok.com– Forum Jurnalis Muslim ( FORJIM)  mengadakan pelatihan jurnalistik bagi para pengurus masjid dan aktivis Islam di wilayah Jabodetabek.

Pelatihan ke-8 ini terletak di Pondok Pesantren Cendikia Amanah Depok (17/11/). Dalam sambutannya pihak pengelola pesantren, Ustadz Achmad Faiz Yunus menyambut baik pelatihan ini dan berharap tidak hanya sekali saja dilaksanakan.

“Pelatihan seperti ini harus berkesinambungan dalam rangka syiar Islam dan menyikapi dakwah milenial, yang dapat mempromosikan Islam secara luas,” ujar Ustadz Ahmad Faiz.

Selanjutnya sebelum masuk pada materi pelatihan pihak FORJIM memberikan keterangan bahwa pelatihan jurnalistik ini dimaksudkan agar masyarakat/ umat muslim dapat memfilter sebuah pemberitaan agar tidak terjadi hoax.

Gus Didik memberikan materi Video Jurnalistik

Selanjutnya, Fathurroji, pemateri dari FORJIM, mengatakan selama ini kegiatan- kegiatan masjid hanya diikuti oleh jamaah dalam skala terbatas.

“Dengan pelatihan ini para aktivis dan pengurus masjid dapat memberitakan/ mempublikasikan kegiatan masjid secara online dengan vlog atau you tube agar skala pengikutnya atau pemirsa lebih banyak dan luas”. Ujar Pria yang akrab dipanggil cak oji.

Perlu diketahui materi pelatihan jurnalistik kali ini meliputi Tekhnik Penulisan Lay Out atau Editing Tekhnik Pembuatan Vidio.

Salah seorang peserta yang ikut pelatihan, Ilham mengatakan ” pelatihan ini sangat bermanfaat, untuk menunjang dakwah digital yang saat ini sedang viral Dengan Vloog atau You tube.

(Sumber : Ilham)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional