Menu

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Depok 2018

  Dibaca : 31 kali
Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Depok 2018
Peringatan Hari Kesehatan Nasional pada 13 November 2018 di Balai Kota Depok. (Foto: Diskominfo/Bima Muhammad Iqbal)

Siarandepok.com—Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Depok 2018 digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok pada hari Selasa, 13 November 2018 di Balai Kota Depok. Peringatan HKN ini dijadikan momentum kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kebiasaan hidup sehat dengan menerapkan perilaku Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kegiatan senam bersama dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Dalam peringatan HKN ini terdapat kegiatan senam bersama. Ribuan masyarakat di Kota Depok yang tergabung dalam Forum Kota Depok Sehat (FKDS), organisasi profesi, perwakilan puskesmas, dan perwakilan rumah sakit se-Depok tersebut juga diikuti Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida turut mengikuti senam tersebut.

Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap dengan penerapan perilaku hidup sehat maka masyarakat bisa terbebas dari penyakit. Selain itu juga kebugaran tubuhnya dapat tetap terjaga agar aktivitas sehari-hari dapat optimal. Dirinya juga berharap HKN ini menjadi langkah dalam mewujudkan Depok sebagai kota sehat.

Dinas Kesehatan Kota Depok adakan pemeriksaan gratis.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menuturkan, kesadaran masyarakat terhadap hidup sehat akan terus ditingkatkan. Mereka harus mulai melakukan aktivitas fisik secara teratur dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Melalui peringatan HKN, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk selalu hidup sehat demi meningkatkan kebugaran dengan olahraga dan makanan yang seimbang, karena dengan gerakan hidup sehat, masyarakat dapat selalu terjaga dari berbagai penyakit, termasuk Penyakit Tidak Menular (PTM).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional