Menu

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pesantren Al Hikam Depok

  Dibaca : 48 kali
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pesantren Al Hikam Depok
Peletakkan batu pertama gedung pesantren Al Hikam. (Foto: Syauqu Habibie)

Siarandepok.com—Minggu, 11 November 2018 telah berlangsung peletakkan batu pertama di atas tanah wakaf seluas 750 m. Peletakkan batu pertama ini menandai pembangunan gedung pesantren putri mahasiswi Al Hikam Depok. Di atas tanah wakaf  ini direncanakan akan dibangun gedung 3 lantai dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, dapur dan aula untuk kegiatan ubudiyyah.

Dalam acara ini turut dihadiri Ibu Hj. Badriyah selaku wakif, Ibu Hj. Mutammimah Hasyim Muzadi selaku pembina yayasan Al Hikam, Dewan asatidz serta tokoh masyarakat setempat. Dipandu oleh ustaz Arif Rahman, acara diawali dengan pembacaan kalamullah oleh ustaz Umar Abdul Aziz.

Ibu Hj. Badriyah selaku wakif berharap agar tanah ini dapat bermanfaat bagi pembangunan generasi Islam masa depan. Sementara itu, Ibu Hj. Mutammimah Hasyim Muzadi selaku pengasuh pesantren Al Hikam berharap tanah wakaf ini menjadi atsar (bekas) pahala yang tidak terputus.

“Sebagaimana dalam Surat Yasin, wa naktubu ma qoddamuu wa atsaruhum,” sambung Ibu Hj. Mutammimah.

Beliau juga menyampaikan bahwa kebutuhan akan asrama putri tidak dapat dielakkan lagi seiring meningkatnya antusiasme mahasiswi dari kampus di sekitar Depok untuk lebih memperdalam pemahaman keagamaaannya. Rumah dua lantai yang saat ini difungsikan sebagai asrama mahasiswi sudah cukup padat untuk menampung santriwati yang berjumlah 32 orang.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustaz Yusron Shidqi, Lc selaku Kepala Pesantren Al Hikam Depok. Kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama hidangan yang telah disiapkan.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional