Menu

Pasien RSUD Kota Depok Bisa Daftar Online

  Dibaca : 25 kali
Pasien RSUD Kota Depok Bisa Daftar Online
Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri saat peluncuran aplikasi agar bisa daftar online. (Foto: Diskominfo/Bima Muhammad Iqbal)

Siarandepok.com—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sediakan aplikasi pendaftaran online melalui Play Store. Untuk diketahui, aplikasi ini baru diperuntukkan bagi pasien rawat jalan. Hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat mengurai antrean pasien. Selain dengan mengunduh aplikasi Pendaftaran Online RSUD Kota Depok, pasien yang ingin berobat rawat jalan bisa juga daftar melalui situs https://rsudreg.depok.go.id. Nantinya, setelah sudah mendapatkan bukti pendaftaran online, pasien bisa langsung datang ke RSUD Depok dengan menunjukkan buktinya yang ditunjukkan dalam bentuk barcode. Lalu petugas pendaftaran akan memindai barcode tersebut.

Langkah pertama untuk bisa mendaftar online adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Setelah aplikasi tersebut terunduh, Anda harus melakukan prosedur selanjutnya, yaitu pasien diminta untuk login dengan mengetik nomor rekam medik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), kemudian bisa langsung klik masuk atau sign in.

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjri menjelaskan jika pasien sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi, maka akan muncul berbagai fitur, seperti booking, riwayat booking, riwayat periksa, jadwal dokter, dan informasi kamar. Bagi yang ingin daftar ke poli bisa langsung pilih menu booking, dokter mana yang akan dituju beserta tanggal untuk periksa yang direncanakan.

“Kalau sudah memasukkan semua data yang diminta kemudian akan keluar tanda bukti pendaftaran online, yang di dalamnya terdapat poliklinik atau pun dokter yang dituju, serta waktu kedatangan yang bisa diperkirakan oleh pasien. Jadi tidak perlu menunggu dari pagi,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pasien yang bisa menggunakan fasilitas pendaftaran ini hanya untuk pasien yang sudah terdaftar dalam rekam medik. Namun, bagi pasien baru, bisa mendaftar pula tanpa mengantre malalui SMS Gateway.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional