Menu

Siswa SMP Islam Binakheir School Jalani LDKS dengan Melakukan Arung Jeram

  Dibaca : 38 kali
Siswa SMP Islam Binakheir School Jalani LDKS dengan Melakukan Arung Jeram
Siswa SMP Islam Binakheir School jalani Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) dengan melakukan aktivitas arung jeram pada Jumat, 09 November 2018. (Foto: Dokumentasi SMP Islam Binakheir School)

Siarandepok.com—Hari kedua kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), para siswa Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Binakheir School melakukan kegiatan arung jeram. Untuk diketahui, arung jeram yang dilakukan pada hari Jumat, 09 November 2018 ini bukanlah mengarungi jeram sungai yang menantang. Akan tetapi mengarungi Setu Baru Studio Alam TVRI yang masih berada di sekitar lingkungan SMPI Binakheir School.

Siswa SMP Islam Binakheir School saat belajar mengoperasikan perahu karet.

“Melihat kondisi Binakheir yang bersahabat dengan alam, kebetulan kita dekat dengan setu dan Studio Alam TVRI, oleh karena itu LDKS tahun ini kita ingin konsep alam tersebut kita adakan di sekolah,” kata Muhammad Yunus Juniska, Koordinator Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Kegiatan LDKS SMP Islam Binakheir School hari kedua, Jumat 09 November 2018.

Dirinya mengungkapkan bahwa banyak siswa SMPI Binakheir School yang suka bermain gadget, maka di LDKS tahun ini, pihaknya ingin mengajak para siswa untuk bermain dengan alam dan mengenalkan bagaimana menjaga alam itu sendiri.

Bekerja sama dengan Palmater yaitu Pencinta Alam Mahasiswa Komputer STMIK INDONESIA, sebanyak 75 siswa SMPI Binakheir School yang mengikuti LDKS diajarkan bagaimana tata cara mendayung dan mengoperasikan perahu karet dengan baik dan benar.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional