Menu

Satgas DPUPR Kota Depok Tangani Longsor

  Dibaca : 465 kali
Satgas DPUPR Kota Depok Tangani Longsor
Satgas DPUPR Kota Depok saat diterjunkan di lokasi longsor. (Foto: dokumentasi DPUPR)

Siarandepok.com—Satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok langsung diterjunkan untuk menangani longsor yang terjadi di Perumahan Permata Regency, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Longsor yang terjadi tersebut diakibatkan oleh hujan deras dan meningkatnya debit air kali yang berada di bawahnya. Menurut laporan camat setempat, terdapat dua lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dan satu motor yang ikut terbawa material longsor.

Kepala DPUPR Kota Depok Manto Djorghi menyampaikan, “Kami dapat informasi tadi malam (08/11) sekitar pukul 19.00 WIB, Satgas kita terjunkan untuk mengalkulasi kebutuhan apa saja untuk penanganannya dan hari ini pengangkatan material mulai dilakukan.”

Selain DPUPR,  pihaknya juga dibantu oleh personel dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Manto menyebut, jika anggaran pemeliharaan dari bidang Sumber Daya Air (SDA) tidak mencukupi, pihaknya akan mengajukan Belanja Tak Terduga (BTT).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!