Menu

Institut STIAMI Juanda Depok Praktek Pemeliharaan Jenazah

  Dibaca : 485 kali
Institut STIAMI Juanda Depok Praktek Pemeliharaan Jenazah

Siarandepok.com- , Sebanyak 38 mahasiswa Institut STIAMI Kampus JUANDA Depok telah mengikuti praktek pemeliharaan Janazah sebagai salah satu materi Mata Kuliah Pendidikan Adab yang dibina oleh Drs. H. M. Mansyur, MM

Drs.H.M Mansyur MM menjelaskan maksud dan tujuan Praktek Pemeliharaan Janazah Kepada Mahasiswa Institut STIAMI Kampus Juanda Depok.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Insitut STIAMI Kampus A Juanda Depok dengan MUI Kota Depok. Tampak hadir Perwakilan MUI Kota Depok sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu KH. Mahari dan Ustadz Hifzillah.

KH.Mahari Madarif Menjelaskan Materi Tentang Pemeliharaan Janazah

Kegiatan ini merupakan penyampaian teoritis kepada mahasiswa/i STIAMI yang berisi materi tentang makna sakit, makna kematian disertai dengan praktek cara memotong kain kafan, cara memandikan mengkafani, memakamkan, sampai men-talqin-kan.

 

Menurut pengampu mata kuliah Pendidikan Adab Drs. Ustadz H.M Mansyur. MM kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa mampu mempraktekkan Pemeliharaan Mayat untuk keluarga dan masyarakat.

“Semoga Kegiatan ini bermanfaat untuk para Mahasiswa selaku generasi penerus sehingga bisa mengaplikasikan ketika amil sedang tidak ada ditempat,” ujar Ustadz Drs Mansyur.MM Usai kegiatan di ruang pertemuan Masjid Nurul Mujahidin Jl. Hj. Fatimah Kemirimuka, Beji Kota Depok, 08 November 2018.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!