Menu

SMP Islam Binakheir School Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah

  Dibaca : 53 kali
SMP Islam Binakheir School Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah
Eli Alawiyah Wijayanti, Kepala SMPI Binakheir School saat ditemui setelah membuka kegiatan LDKS pada Kamis, 08 November 2018. (Foto: Siarandepok.com/Chintiana)

Siarandepok.com—Sebanyak tujuh puluh lima siswa Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Binakheir School mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) dengan tema “We are the future leaders”. Bertempat di sekolah yang terletak di Jl. Raden Saleh Raya, Setu Baru Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Depok, kegiatan ini secara spesifik diikuti oleh 63 siswa kelas 7 dan 8, serta 12 siswa yang merupakan anggota OSIS. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu dimulai sejak hari ini 8 November 2018 hingga besok 9 November 2018.

Siswa SMP Islam Binakheir saat mendapatkan pengarahan dari Pal

Kegiatan LDKS sendiri merupakan sebuah kegiatan tahunan di SMPI Binakheir School, di mana sasaran pesertanya merupakan siswa kelas 7 dan 8.

“Jadi, kami adakan setiap tahun untuk melatih sebenernya jiwa kepemimpinan anak-anak kelas 7 dan 8,” ujar Eli Alawiyah Wijayanti, Kepala SMPI Binakheir School saat ditemui setelah membuka kegiatan LDKS siang tadi.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan yang sudah diselenggarakan selama 3 tahun ini diharapkan menjadi tempat pembelajaran yang dapat membuat siswa-siswi lebih mandiri dan menjadi seorang pemimpin. Baik itu nantinya diterapkan di sekolah sebagai ketua atau pengurus OSIS, atau juga di tempat lain misalnya di remaja masjid dan karang taruna, dsb.

Salah satu siswa SMP Islam Binakheir School melakukan kegiatan rappelling dengan diawasi oleh Pencinta Alam Mahasiswa Komputer STMIK INDONESIA.

Muhammad Yunus Juniska, Koordinator Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengungkapkan bahwa konsep LDKS SMPI Binakheir School itu agak berbeda, karena sekolah lain pada umumnya mengadakan LDKS di luar sekolah, seperti diadakan kemah di luar. Namun, dengan melihat kondisi SMPI Binakheir yang bersahabat dengan alam, kemudian lokasinya dekat dengan setu dan Studio Alam TVRI, maka pihaknya ingin mewujudkan konsep alam tersebut di sekolah itu sendiri.

Untuk diketahui, kegiatan LDKS ini bukan hanya pembekalan materi, namun ada kegiatan lain seperti rappelling, flying fox, dan simulasi evakuasi bencana dengan melibatkan Palmater yaitu Pencinta Alam Mahasiswa Komputer STMIK INDONESIA.

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional