Menu

Pemkot Depok Inisiasi Kegiatan Bimtek Keagamaan

  Dibaca : 19 kali
Pemkot Depok Inisiasi Kegiatan Bimtek Keagamaan
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Depok ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keagamaan yang berlangsung di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong. (Foto: Diskominfo/Pipin)

Siarandepok.com—Sebanyak 170 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Depok ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keagamaan. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong ini mengusung tema “Masjid Sebagai Sarana Pembinaan Pemuda”.

Kegiatan Bimtek Keagamaan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ini merupakan agenda tahunan, di mana kali ini kegiatan diselenggarakan dalam waktu dua hari, yaitu dimulai sejak kemarin 07 November 2018 hingga hari ini 08 November 2018.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Ajid menyampaikan, “Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para pengurus masjid. Bimtek ini rutin kami adakan setiap tahun dengan para peserta yang berbeda, sehingga kita semua memiliki cara pandang yang sama dalam memakmurkan masjid.”

Adapun materi yang diberikan yaitu tentang pemuda dan masjid yang disampaikan pimpinan Yayasan Al Barkah Cimanggis, Muhammad Said dan tentang masjid sebagai benteng pendidikan bagi pemuda yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Akhyar Parung Bingung Kota Depok, Syamsul Yakin.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional