Menu

SDIT Al Haraki Juara 1 Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional

  Dibaca : 21 kali
SDIT Al Haraki Juara 1 Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna bersama Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Nurcahyo menyerahkan Penghargaan Lomba Budaya Mutu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada SIT Al Haraki Depok pada Apel Pagi di Balai Kota Depok, Senin, 05 November 2018. (Foto: depok.go.id)

Siarandepok.com—Setelah berhasil meraih juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Nasional pada tahun 2016, kini SDIT Al Haraki yang berada di Kecamatan Pancoran Mas, Depok kembali menjadi juara 1 Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional, kategori Manajemen Berbasis Sekolah.

Kepala Sekolah SDIT Al Haraki, Dewi Hartati menyampaikan, “Alhamdulillah, sejak berdirinya sekolah kami selalu mengelolanya dengan manajemen dan sistem yang baik. Salah satunya menggunakan instrumen dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).”

Dirinya menerangkan bahwa cakupan yang dinilai antara lain: pembelajaran, manajemen berbasis sekolah serta ekstrakurikuler. Adapun sasarannya berjumlah 1.542 SD se-Indonesia, setelah diseleksi terdapat 140 sekolah yang lolos untuk dilakukan visitasi dan ditetapkan 120 sekolah yang berhak mengikuti grand final di Kota Solo pada 23-26 Oktober 2018.

Dewi Hartati mengungkapkan bahwa SDIT Al Haraki kuat dalam beberapa hal seperti pembentukan karakter, menjadikan anak-anak literat dan siap hadapi abad 21 dengan 4 C. Yaitu Creative, Critical Thinking, Communication dan Colaboration. Dengan penghargaan ini, dirinya berharap agar mutu pendidikan di SDIT Al Haraki bisa terus meningkat. Baik untuk manajemen pendidikan, maupun kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional