Depok Peringati Hari Santri Nasional dengan Kegiatan Kirab Santri

oleh -400 views
(Foto: depok.go.id)

Siarandepok.com—Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri Kirab Santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tingkat Kota Depok yang diselenggarakan di Balai Kota Depok, pada Sabtu, 20 Oktober 2018. Kirab santri ini diikuti oleh 5.000 santri yang ada di pesantren di Kota Depok.

Dalam kesempatannya, Mohammad Idris berharap semua nilai yang diterapkan oleh santri bisa diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat. Sebab, nilai yang ada di dalam santri mengandung sisi positif yang dapat menciptakan kehidupan yang baik. Nilai-nilai tersebut adalah kesederhanaan, gotong royong, juga kemandirian dari santri.

Dirinya juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri Nasional setiap 22 Oktober bukan hanya menjadi milik santri saja. Namun perlu diperingati juga untuk semua masyarakat yang ada di Kota Depok.

“Santri memiliki wawasan yang luas, sikap mencintai Tanah Air karena agama, sehingga dapat menghormarti adanya perbedaan. Inilah yang harus menjadi karakter bangsa kita,” kata Mohammad Idris.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *