oleh

Depok Peringati Hari Santri Nasional

Siarandepok.com—Sebanyak 17 pondok pesantren (ponpes) di Depok memperingati Hari Santri Nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ponpes Yatama Az-Zikra, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada hari Minggu, 21 Oktober 2018. Kegiatan Hari Santri Nasional yang bertema “Berkah Negeriku” tersebut diisi dengan zikir, shalawat, khotmul Quran dan doa 1.000 santri.

Pimpinan Ponpes Yatama Az-Zikra, Ustaz Abdul Syukur Yusuf menyebutkan bahwa 17 ponpes tersebut adalah Ponpes Said Yusuf, Madinatul Qur’an, Himatul Aliyah, Binaul Ummah, Hidayatul Anshori, Darul Nadwah, Al-Hidayah, Rawadenok; Darul Mukhlisin, dan Darus Sholihin. Selain itu, Ponpes Al-Hidayah, Cagar Alam; Al-Hamidiyah, Yatama Az-Zikra, Az-Zikra Sentul, Baitul Marjan, Darus Salam, Hidayatul Firdaus, serta Ponpes Yatama dan Dhuafa Zumrotul Huda.

Tidak hanya para santri, kegiatan ini dihadiri oleh para pengasuh/ustaz dari seluruh ponpes, da’i kondang asal Papua yaitu Ustaz Fadlan Garamatan dan Ermi Yusfa seorang tokoh pengusaha wanita yang selama ini sangat aktif membantu pondok-pondok pesantren di Depok dan tempat-tempat lain.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris yang merupakan alumni Pondok Modern Gontor dan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi diangkat menjadi Bapak Santri Kota Depok. Hal tersebut diusulkan oleh Ustaz Abdul Syukur Yusuf yang kemudian disetujui para ustaz dari 17 ponpes yang hadir.

“Pak Walikota Depok kita angkat sebagai Bapak Santri Kota Depok. Kita berharap semoga Walikota Depok memberikan perhatian yang lebih besar lagi kepada seluruh ponpes dan santri yang ada di Kota Depok. Termasuk di dalamnya berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di berbagai universitas di dalam negeri maupun manca negara,” kata Ustaz Abdul Syukur.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru