Menu

STKQ Al-Hikam Gelar Wisuda Sarjana Penghafal Al-Qur’an

  Dibaca : 452 kali
STKQ Al-Hikam Gelar Wisuda Sarjana Penghafal Al-Qur’an
Sarjana Penghafal Al-Qur'an, STKQ Al-Hikam, Beji, Depok Usai di Wisuda.

Siarandepok.com- Minggu (21/10) Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an (STKQ) Al-Hikam Depok menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan III para penghafal Al-Quran 30 Juz yang berjumlah 23 Orang. Acara dihadiri oleh Para wisudawan, wali wisudawan, Para Dosen STKQ Al-Hikam, koordinator KOPERTAIS Wilayah II Jabar Banten, Tamu undangan dan tokoh-tokoh masyarakat Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris turut hadir dan memberikan sambutan dan wejangan dalam Wisuda STKQ AL-Hikam, Beji, Depok.

KH. Yusron As-Shidqi, Lc. (Pengasuh Pesantren Al-Hikam) dalam sambutannya berharap agar para wisudawan bisa menjadi ulama yang benar-benar alimun bi ilmihi (menguasai ilmu dan mengamalkannya) dan bashirun biahli zamanihi (mampu melihat fenomena gejala pada umat dan memberikan solusi problematika umat).

Sementara itu Wali Kota Depok, Dr. KH.Mohammad Idris yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap agar STKQ Al-Hikam mampu menjadi perguruan tinggi yang melahirkan para ulama, dengan keseimbangan intelektualitas yang tinggi yang tidak ditemukan di perguruan lain sehingga para mahasiswanya diharapkan menjadi panutan dan pemimpin di masa depan.

“Semoga STKQ Al-Hikam mampu menjadi perguruan tinggi yang melahirkan ulama berintelektualitas yang tinggi, sehingga mahasiswanya menjadi panutan dan pemimpin di masa depan,” ujar Mohammad Idris.

Wisudawan STKQ Al-Hikam bersama Dewan Senat Usai Prosesi Wisuda.

Proses Wisuda diawali dengan Rapat senat yang dipimpin oleh Ketua STKQ Al-Hikam Adib Minanul Cholik, beranggotakan Dr. H. Arif Zamhari, Ph.d, Dr. KH. A. Fathoni, Lc, MA dan Dr. KH. A. Muhaimin Zen serta Subur Wijaya, M.Pd.I selaku ketua Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir.

Dalam Prosesi wisuda ini pula dibacakan wisudawan terbaik bernama Nasril Albab Mochamad asal cilacap jawa tengah. Setelah rangkaian prosesi wisuda selesai dilanjutkan orasi ilmiah oleh Dr. KH. Malik Madani, Ia menegaskan bahwasannya Alquran tidak cukup dihafal saja tetapi juga hendaknya juga dikaji dan difahami ilmu-ilmu tafsirnya, sehingga tidak cukup dibaca tetapi juga ditaddaburi.

Dewan Senat STKQ Al-Hikam Depok sesaat sebelum dimulainya prosesi Wisuda Sarjana Penghafal Al-Qur’an

Acara ditutup dengan doa oleh Syeikh Samman Ahmad hasanain Delegasi Al-Azhar As-Syarif yang diperbantukan mengajar di Pesantren Al-Hikam Depok dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama wisudawan dan para senat dan dosen.

Sumber : Syauqu Al-Habibie

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional