Menu

Sampah Di Depok Bisa Menjadi Sumber Rejeki

  Dibaca : 28 kali
Sampah Di Depok Bisa Menjadi Sumber Rejeki

 

siarandepok.com-Ditemui di acara Grand Opening UMKM Kota depok (04/10/2018).

Walikota Depok KH.Mohammad Idris menyoroti perihal sampah di Kota Depok. Menurutnya, Volume sampah di Depok termasuk besar.

“Masalah Sampah harus diselesaikan dengan baik harus ada kerjasama antar semua pihak termasuk warga masyarakat janganlah buang sampah sembarangan buanglah ditempat yang telah disediakan,” ujarnya.

Idris menekankan, Kota Depok merupakan Kota metropolitan selain masalah sosial seperti kasus perceraian, kekerasan masalah yang lain seperti sampah juga menjadi perhatian khusus.

“Produksi sampah kota Depok sebanyak 1200 ton perhari sedangkan UPH kita hanya dapat menampung 700 ton perhari yang jadi pertanyaan 500 ton sampah itu dikemanakan jawabanya kita sediakan bank-bank sampah,”ungkap Idris.

Untuk itu disediakan setidaknya 500 bank sampah yang tersebar di beberapa wilayah.

” Peran masyarakat disini sangat dibutuhkan bank sampah ini murni kesadaran masyarakat pemerintah hanya memberikan penyuluhan,”ucapnya.

Sebagai penutup Idris memberikan contoh Kecamatan Bojongsari yang sudah berhasil mengolah sampah menjadi kerajinan dengan memilah dan menjadikan sampah menjadi sesuatu yang bernilai tinggi

“Bojongsari bisa dijadikan contoh untuk wilayah lain di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis : Donie

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional