Menu

Pembinaan Sinergitas Ajang Kerjasama Pererat Koordinasi

  Dibaca : 39 kali
Pembinaan Sinergitas Ajang Kerjasama Pererat Koordinasi
Exif_JPEG_420

 

siarandepok.com- Acara Sinergitas Kota Layak anak diadakan di Balai Rakyat Kecamatan Sukmajaya Depok,Rabu (03/10/2018).

Tampak hadir Walikota Depok KH. Mohammad Idris, Kabag Pemerintahan Camat Sukmajaya, Diskominfo, Lurah Se-Kecamatan Sukmajaya,Ketua LPM/DKM Kecamatan Sukmajaya, Tokoh agama dan Masyarakat, Kader PKK, Murid sekolah berkebutuhan khusus serta murid SMP dan SMA Se-Kecamatan Sukmajaya.

Dalam Sambutannya Walikota Depok KH.Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang datang.

“Semoga acara ini berlangsung dengan baik dan lancar kepada anak-anaku yang memiliki kebutuhan khusus terima kasih atas pertunjukannya kalian sangat luas biasa,”ujar Idris.

Selain itu, pembinaan Sinergitas menjadi sebuah ajang kerjasama untuk mempererat koordinasi diantara stakeholder yang ada.

“Unsur-unsur yang ada harus saling bekerjasama. Didalam sistem pembangunan terdapat 4 unsur yang wajib ada
Akademisi,government,pelaku usaha dan fasilitator seluruh elemen masyarakat semuanya harus kolaborasi,”ucap Idris.

Selain 4 unsur tadi ada 6 unsur objek penilaian yang harus ada diantaranya. Pelayanan, koordinasi penyelenggaraan pemerintah, anggaran, inovasi.

Menurut data kependudukan Kecamatan Sukmajaya termasuk wilayah terpadat bersama Pancoran Mas dan Beji total ada 247994 jiwa. Untuk potensi penduduk Sukmajaya luar biasa jumlah penduduk yang bergelar Doktor berjumlah 220 jiwa,”pungkas Idris.

Idris menekankan, Kecamatan Sukmajaya memiliki
permasalahan sosial yang cukup tinggi.Berdasarkan
data perkawinan cerai hidup di Kecamatan Sukmajaya tergolong tinggi
sekitar 2614.Cerai mati duda atau janda 10800 jiwa ini merupakan suatu kondisi sosial yang harus dipahami.

“RW ramah anak di Kecamatan Sukmajaya baru 25 RW dari 125 RW persentase masih sedikit sekitar 20 persen ini masih sangat jauh dari harapan.Untuk RW ramah anak Depok baru mencapai 30 persen tingkatan masih Nindya sedangkan jika ingin mencapai tingkatan selanjutnya utama persentase harus 60 persen RW ramah anak,”tegas Idris.

Idris menghimbau hal ini jangan hanya menjadi sebuah catatan saja tapi harus dijadikan cambuk agar target Depok menjadi kota layak anak menjadi terwujud.

Terakhir saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak.Kecamatan Sukmajaya menjadi agenda terakhir dalam rangka agenda kota Layak anak.Semoga Sukmajaya menjadi salah satu Kecamatan yang diunggulkan,”tutup Idris.

Penulis : Donie

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional