Menu

Kalah Tipis 2-3, Timnas U-16 Gagal Ke Piala Dunia U-17

  Dibaca : 57 kali
Kalah Tipis 2-3, Timnas U-16 Gagal Ke Piala Dunia U-17

siarandepok.com Jakarta – Timnas U-16 gagal meraih tiket ke Piala Dunia U-17 pada 2019 setelah dikalahkan Australia 3-2 dalam pertandingan perempat final Piala AFC atau Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 1 Oktober 2018.

Timnas U-16 sempat memimpin 1-0 sampai babak pertama selesai. Tapi, pada babak kedua, tim Australia U-16 membalikkan keadaan dengan membobol gawang Timnas U-16 dua kali beruntun sebelum menit ke-79. Timnas U-16 kemudian berhasil menjebol gawang Australia sehingga skor berubah menjadi 3-2. Tapi, sampai injury time skor tidak berubah lagi.

Pada babak pertama, Timnas U-16 Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Australia. Gol tunggal di babak ini dicetak Sutan Diego Zico.
Indonesia tampil tertekan di awal laga. Dalam 10 menit pertama, Australia mampu memiliki tiga peluang emas. Salah satunya tercipta di menit pertama, yang gagal berbuah gol karena membentur tiang gawang Indonesia.

Meski sempat kesulitan, Indonesia justru mampu mencetak gol. Pada menit ke-16, Sutan Zico mampu menyambar bola lepas dari kontrol pemain Australia di luar kotak penalti. Ia lalu melakukan tembakan mendatar ke pojok gawang lawan yang berbuah gol.

Pada menit ke-38, Australia mendapat peluang emas. Mereka menguasai bola dengan tiga pemain bebas di kotak penalti. Namun, Ernando Ari Sutaryadi berhasil menghalau bola sehingga gawangnya tetap tak kebobolan.

Pada menit ke-41 giliran Indonesia mendapat peluang emas. Mochammad Supriadi menusuk dari sayap kiri dan lolos dari kawalan bek lawan. Ia masuk ke kotak penalti, melakukan umpan tarik yang terarah pada Sutan Zico. Sayang tembakan Zico bisa diblok bek Australia.

Penulis : Dhoni

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional