oleh

Pelayanan Pemerintah, Pembinaan Sinergitas Kecamatan

Siarandepok.com – Senin, 24 September 2018.  Telah berlangsung acara pembinaan Sinergitas kinerja Kecamatan dan lomba Kecamatan Layak Anak 2018 di Kantor Kecamatan Cipayung. Dalam sambutannya Wali Kota Depok, membahas mengenai 3 komponen utama pemerintahan yaitu Pelayanan, Pembangunan, dan Pemberdayaan.

Sesuai dengan misi Kota Depok tahun 2016 – 2021 yaitu Profesional dan transparan. Pelayanan pemerintah ada pembangunan dan pemberdayaan. Namun, kali ini pembinaan Sinergitas kecamatan juga dinilai sebagai pelayanan pemerintah.

Mohammad Idris, Wali Kota Depok, mengatakan “Dalam transparansi pelayanan ini kita membantu untuk mengintegrasikan layanan informasi secara online yang nanti akan di sosialiasasi oleh DinasKominfo,tentunya dalam pelayanan juga ada aplikasi-aplikasi yang perlu kita sosialisasikan agar masyarakat tahu tentang aplikasi yang sudah kita buat,”

Sebagaimana kita ketahui secara Nasional aplikasi yang sudah diterapkan adalah kedaruratan 112, kedaruratan kesehatan 119, Panic Button, dan Aplikasi Sigap (Sistem terintegrasi untuk aspirasi dan pengaduan).

Kota Depok juga tidak mau kalah dengan perkembangan teknologi saat ini. Kota Depok juga mempunyai Aplikasi-aplikasi yang melayani masyarakat seperti aplikasi DSW (Depok single Window) serta aplikasi Silon (sistim informasi layanan online) untuk kecamatan dan kelurahan.

“Yang utama dari kegiatan ini adalah Koordinasi penyelenggaraan pemerintahan bisa berkoordinasi untuk tingkat kelurahan ada unsure 3 Pilar lalu kecamatan ada Forkopin, lalu koordinasi dengan LPM, BKM, ini semua tidak lepas dari hal pengkoordinasian,” Lanjutnya.

 

Penulis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru